09 Maret 2020   21:22 WIB

Rapat Koordinasi Smart City Jelang Evaluasi Oleh Tim Kementerian Kominfo

Rapat Koordinasi  Smart City Jelang Evaluasi Oleh Tim Kementerian Kominfo

Rapat Koordinasi Smart City Jelang Evaluasi Oleh Tim Kementerian Kominfo

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menyelenggarakan Rapat Koordinasi Internal Smart City Kabupaten Blora. Acara berlangsung di ruang pertemuan Dinkominfo Kabupaten Blora, Senin (9/3/2020).

Rapat koordinasi Internal dihadiri perwakilan Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) seKabupaten Blora. Hal yang dibahas berupa program kegiatan Smart City yang akan dikunjungi Tim Evaluasi Kementerian Kominfo pada hari Rabu (11/3/2020) mendatang di Gedung Lantai (Lt) 2 Inspektorat Kabupaten Blora.

KaDinkominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si, membuka sekaligus memberikan sambutan “dalam melancarkan kegiatan yang di mulai pada hari Rabu (11/3/2020) mendatang kami mengharapkan seluruh OPD  Kabupaten Blora mendukung pelaksanaan Evaluasi oleh Kementerian Kominfo yang akan dilaksanakan di Desa Kemiri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah”.

Saya juga mengharapkan untuk kemajuan Kabupaten Blora, kita sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Blora harus bisa Memberikan Kontribusi sesuai perananan dengan Semaksimal mungkin dalam mengupayakan Blora menuju Smart City”. Jelasnya

Pada pembahasan Rapat Koordinasi Adapun target pencapaian dalam menuju Blora Smart City diantaranya Smart Governance berupa Sistem Administrasi Menejemen Pajak Terintegrasi, Smart Economy e-Retribusi berbasis online dan Peningkatan angka kebuntingan sapi induk melalui pelayanan Insemenasi buatan, Smart Living berupa Penyusunan sistem informasi tata ruang dan pelayanan kesehatan dengan pendaftaran secara online dan monitoring ketersediaan kamar tidur serta wadah aduan masyarakat, Smart Society berupa layanan ketanggap daruratan secara terintegrasi, Smart Environment berupa kampung iklim Desa Kemiri.

Dari berbagai target pencapaian tersebut akan dilakukan evaluasi oleh Tim Evaluasi Kementerian Kominfo di lapangan selama dua hari yaitu pada hari Rabu (11/3/2020) s/d Kamis (12/3/2020) di Desa Kemiri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Dinkominfo (Tim)


Info