02 Juni 2022   14:29 WIB

Dinkominfo Hadiri Peluncuran Aplikasi Pelayanan Mustika Polres Blora

Dinkominfo Hadiri Peluncuran Aplikasi Pelayanan Mustika Polres Blora

Dinkominfo Hadiri Peluncuran Aplikasi Pelayanan Mustika Polres Blora

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Pratikto Nugroho,S.Sos., MM., yang diwakili Fungsional Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Sub Koordinator Radio, Televisi dan Film, Jarwati, SP menghadiri peluncuran atau launching Aplikasi Pelayanan Mustika Polres Blora Kamis, (2/6/2022) bertempat di Aula Arya Guna Polres Blora. 

Acara dihadiri dan dipimpim langsung Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH. 

Turut hadir pada acara itu perwakilan Prokompim Setda Blora, Sofia Ranti Anggraini, S.STP., M.A. Nara Sumber Vendor Aplikasi Abdul Rochim, Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Para Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran dan perwakilan anggota. Selain itu hadir perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan wartawan kabupaten Blora.

Adapun Aplikasi Pelayanan Mustika Polres Blora ini dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Kepolisian. Sekaligus sebagai langkah untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, (WBK) di Polres Blora.

"Dengan aplikasi ini diharapkan dapat mempermuda masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian," ucap Kapolres Blora dalam sambutannya.

Ada beberapa fitur dan fasilitas pelayanan yang disajikan dalam aplikasi pelayanan Mustika Polres Blora diantaranya adalah pelayanan Satlantas, Satreskrim, Satresnarkoba, Satintelkam, SPKT, Sattahti dan Si Propam serta pelayanan lainnya. 

"Untuk mengakses aplikasi ini, masyarakat bisa mendownloadnya di Play Store di Smart Phone masing masing," tandas Kapolres Blora.

Lebih lanjut mantan Kapolres Pulau Morotai ini menerangkan bahwa setelah aplikasi ini dilaunching, selanjutnya pihaknya akan segera mensosialisasikan kepada masyarakat baik melalui media sosial ataupun sosialisasi langsung melalui para Bhabinkamtibmas.

"Tentu langkah selanjutnya adalah menggeber sosialisasi kepada masyarakat. Harapannya masyarakat dapat mendownload dan dapat lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan kepolisian. Aplikasi tersebut digunakan untuk mempermudah masyarakat, dengan hanya memakai handphone, masyarakat tidak perlu datang ke Polres Blora," lanjutnya.

Selanjutnya Kapolres mempersilakan masyarakat jika ada permasalahan dengan kepolisian, khususnya di wilayah Kabupaten Blora bisa melaporkan dengan menggunakan Aplikasi Pelayanan Mustika Polres Blora.

“Aplikasi Pelayanan Masyarakat Mustika Polres Blora ini untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, menghindari adanya bentuk pelanggaran anggota dan mempercepat pembangunan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Blora," tuturnya. 

Sementara itu, Fungsional Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Sub Koordinator Radio, Televisi dan Film, Jarwati, SP menyampaikan apresiasi atas peluncuran Aplikasi Pelayanan Masyarakat Mustika Polres Blora. 

“Mewakili Kepala Dinfominfo Blora, kami memberi apresisiasi, semoga aplikasi ini mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan mudan dan cepat dari kepolisian,” ungkapnya. (Tim Dinkominfo Blora).


Info