01 Juni 2022   07:59 WIB

Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 2022 Via Online

Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 2022 Via Online

Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 2022 Via Online

Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 secara virtual.

Mengenakan pakaian adat Samin, ASN Dinkominfo Blora mengikuti dengan khidmat dari ruang pertemuan dinas setempat, Rabu (1/6/2022).

Sekretaris Dinkominfo Blora Bambang Setya Kunanto mewakili Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho, mengkoordinir ASN dan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual hingga selesai.

Upacara Hari Lahir Pancasila dipimpin Presiden RI Joko Widodo dari Kota Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kami ASN Dinkominfo mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual, dengan khidmat hingga selesai," kata Sekretaris Dinkominfo Blora Bambang Setya Kunanto.

Mendampingi Sekdin Kominfo Blora pada upacara Hari Lahir Pancasila, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kariyono, dan Kepala Bidang Statistik, Persandian dan Telekomunikasi (STP) Sri Widayaningsih, dan Kepala Bidang Teknologi Informasi, Ahmad Hudil Khoiri.

"Tema peringatan Hari Lahir Pancasila, Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Dalam Indonesia Tangguh," jelas Kabid IKP Dinkomoinfo Blora Kariyono.

Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual juga dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Blora yang diikuti Bupati Blora H. Arief Rohman, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, Forkopimda Blora serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara itu, pada dinas/kantor yang ada di Kabupaten Blora juga menggelar dan mengikuti pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancalisa secara virtual kombinasi.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menerbitkan Surat Edaran tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 Berada di pesisir selatan Pulau Flores yang dimana, kota ini menjadi saksi bisu cerita pengasingan Soekarno dan menjadi tempat perenungan.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun ini mengambil tema 'Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia'. Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan serentak mulai pukul 06.30 WITA secara virtual kombinasi.

Upacara peringatan ini dihadiri secara daring (online) oleh pimpinan lembaga tinggi negara, lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan para tokoh lainnya.Kominfo (Tim)


Info