04 Januari 2022   07:22 WIB

Media Center Dinkominfo Blora Raih Penghargaan

Media Center Dinkominfo Blora Raih Penghargaan

Media Center Dinkominfo Blora Raih Penghargaan

Media Center Dinas Kominfo Kabupaten Blora kembali meraih penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.   
Penghargaan Media Center 2021 ditentukan melalui penilaian yang dilakukan oleh Tim Redaksi Portal Berita InfoPublik dengan memperhatikan kuantitas dan/atau kualitas konten informasi serta arah pemberitaan yang telah ditetapkan oleh redaksi periode Januari sampai dengan Desember 2020.  
Kepala Dinas Kominfo Blora Pratikto Nugroho, S.Sos, MM.,  menjelaskan berdasarkan Surat Keputusan  Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Kominfo nomor 18 tahun 2021 tentang penerimaan penghargaan media center daerah tingkat nasional tahun 2020, media center Kabupaten Blora meraih peringkat 5 kategori berita atau 10 besar dari media center kabupaten/kota.
“Tentu saja kami sangat mengaparesiasi, semoga menjadi pemacu semangat buat semuanya khususnya di Dinas Kominfo Blora. Saya berharap dengan diperolehnya penghargaan ini Media Center Dinas Kominfo Blora kedepan lebih meningkatkan prestasi kinerjanya. Saatnya kita lebih bijak bertindak. Semangat Sesarengan Bangun Blora dalam menyampaikan informasi kepada publik. Karena informasi adalah sumber pengkayaan diri,” ucapnya saat menerima penyerahan penghargaan media center 2020 dari Kemenkominfo, Senin (3/1/2022).     
Adapun 10 kabupaten/kota penerima penghargaan kategori berita tingkat nasional, yaitu Dinas Kominfo Kota Padang (I). Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangkaraya (II).
Dinas Kominfo Kota Batam (III). Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru (IV). Dinas Kominfo Kabupaten Blora (V).
Selanjutnya, Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep (VI). Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Agam (VII). Dinas Kominfo Kabupaten Batang (VIII). Dinas Kominfo Kota Pariaman (IX). Dinas Kominfo Kabupaten Balangan (X).
Selain itu Media Center Dinas Kominfo Blora juga meraih penghargaan terbaik I untuk kategori foto
Sedangkan terbaik II Dinas Kominfo Kabupaten Batang dan terbaik III Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Selatan.   
“Jadi ini untuk yang ke empat  kalinya (2017,2018, 2019,2020) kita menerima penghargaan tingkat nasional dari Kemenkominfo. Harapannya ini menjadi pemacu semangat bagi kita semuanya khususnya lebih giat dan aktif menyampaikan informasi kepada publik,” ungkapnya.
Hal senada disampaikan Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Blora Ignatius Ary Soesanto, S.Sos., M.Si.. Menurutnya, capaian penghargaan tidak bisa diraih tanpa kerjama tim yang solid.
“Tentu saja  harus tetap solid, kompak dan terencana. Penghargaan ini menjadi pemacu semangat, terlebih media center sebagai pusat informasi. Kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pejuang informasi media center Blora,” ucapnya.
Tridak hanya itu, Dinas Kominfo Blora melalui LPPL Radio Gagak Rimang juga meraih kategori presenter Berita Indonesia Live, terbaik 1 yang diraih Tya Ariestya.
Kemudian  terbaik 2 LPPL Radio Suara Banjar FM Kalimantan Selatan dan terbaik 3 diraih Ari Amrizal LPPL Radio Suara Kampar FM Riau. Dinkominfo (Tim)

Info