24 Agustus 2021   08:00 WIB

Ikuti Penilaian Interview Evaluasi SPBE Tahun 2021

Ikuti Penilaian Interview Evaluasi SPBE Tahun 2021

Ikuti Penilaian Interview Evaluasi SPBE Tahun 2021

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melakukan Interview Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dari Tim Asesor Internal Instansi Pusat secara daring di Gedung Inspektorat Blora Lt 2, Senin (23/8/21).

Kegiatan ini diselenggarakan Dalam rangka menindaklanjuti hasil evaluasi mandiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2021 yang telah dilakukan Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah, dengan berdasarkan Peraturan Kementerian PANRB Nomor 59 Tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik juga Keputusan Kementerian PANRB Nomor 962 Tahun 2021 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Pada kegiatan tersebut Dinkominfo Blora Berkoordinasi dan kolaborasi dengan Instansi terkait Pemaksimalan SPBE Blora kedepan dengan dipimpin KaDinkominfo Drs. Sugiyono, M.Si, Sekertaris Dinkominfo Blora Widodo, S.Pd, M.Pd, dan Ahmad Hudil Khoiri, SE, MM sebagai Kepala Bidang Teknologi Informasi Dinkominfo Blora.

Dari Asessor Pusat sendiri dipimpin oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Cahyono Tri Birowo dengan Tim.

Adapun beberapa hal yang disampaiakan kepada Tim Asessor yaitu berupa Duabelas (12) Indikator yang menjadi sub penting dalam pengoptimalan dalam mewujutkan SPBE di Kabupaten Blora. Hal tersebut masih dijabarkan sebanyak Enam (6) Aspek diantaranya, Aspek Kebijakan Internal Terkait Tata Kelola SPBE), Aspek Perencanaan Strategis SPBE, Aspek Penyelenggaraan SPBE, Aspek Penerapan Manajemen SPBE dan Aspek Audit TIK.

Dinkominfo menambahkan usulan berupa bukti dukung Domain Manajemen dan Pelayanan SPBE sebanyak Lima (5) data dukung guna memenuhi standar manajemen dalam pengelolaan SPBE di Kabupaten Blora agar lebih maksimal dan Inovatif. Dinkominfo (TIM)


Info