16 Juni 2021   09:11 WIB

Tinjauan Lapangan Program Smart City Kabupaten Blora

Tinjauan Lapangan Program Smart City Kabupaten Blora

Tinjauan Lapangan Program Smart City Kabupaten Blora

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melalui Bidang Teknologi Informasi (TI) menyelenggarakan Zoom Meeting mengenai Evaluasi Terhadap  Quick wins dari 6 Dimensi Smart City di Ruang Pertemuan Dinkominfo, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan ini dimulai sejak senin (14/6/2021) kemaren berlangsung selama dua hari dan dibuka oleh Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono, M.Si yang mewakili Bupati Blora, dan diikuti Perwakilan dari Anggota DPRD Blora, Asisten Pemerintahan Setda Blora, seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan beberapa Kepala Desa.

Ada pula dua peninjau dari Dirjen Aplikasi Informatika, Kementerian Kominfo RI Dr. Hasyim Gautama dan Kepala Lektor Fakultas Geografi (Universitas Gajah Mada) UGM, Dr. Rini Rachmawati, S.Si, M.T.

Sebanyak 33 OPD dan beberapa Kepala Bagian Setda Blora melakukan Kegiatan Tinjauan Lapangan         (Field Evaluation) Program Smart City Kabupaten Blora.

hari yang kedua zoom meeting mengadakan diskusi mengenai 6 dimensi Smart City antara lain.

Smart Government dengan terobosan pengembangan Sistem Informasi Pajak Terintegrasi melalui Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Blora.

Smart Branding dengan Sistem Informasi Pariwisata melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata.

Smart Economi Dengan Peningkatan Kualitas dan Produktifitas Tenaga Kerja melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja 

Smart Living dengan upaya bebas dari kawasan kumuh oleh Dinas Perumahan Permukian dan Perhubungan.

Smart Society dengan menggunakan layanan tanggap darurat (PSC 119) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

Smart Environtment dengan Memberikan terobosan satu Desa satu Bank Sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dari berbagai macam cakupan 6 dimensi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pembangunan Daerah sehingga lebih maju demi terwujudnya Blora Smart City. Dinkominfo(TIM)


Info