25 Mei 2021   15:29 WIB

Sosialisasi DBHCHT di Kecamatan Tunjungan

Sosialisasi DBHCHT di Kecamatan Tunjungan

Sosialisasi DBHCHT di Kecamatan Tunjungan

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora dalam Sosialisasinya tentang Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dengan di Kantor Kecamatan Tunjungan, Kabupate Blora, Jawa Tengah, Selasa (25/5/2021).

Kepala dinas Komunikasi dan Informatika (KaDinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si, membuka kegiatan Sosialisasi yang dihadiri oleh Camat Tunjungan, Danramil Tunjungan, Kapolsek Tunjungan, dan para perwakilan masyarakat Desa se-Kecamatan Tunjungan.

Adapun Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora Widodo, S.Pd, M.Pd membacakan surat edaran tentang penyelenggaraan Sosialisasi dalam Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Dilanjutkan dengan sambutan Camat Tunjungan Dwi Bambang Priyono, SE. dilanjutkan dengan Pemaparan Materi tentang Sosialisasi DBHCHT kepada seluruh Peserta kegiatan Sosialisasi oleh Didit Gofar dari Kantor Bea Cukai Kudus, Provinsi Jawa Tengah.

Adapun penjelasan yang di sampaikan tentang DBHCHT sebagai dana yang bersifat khusus dari pemerintah pusat untuk dialokasikan kepada daerah penghasil cukai hasil tembakau dan penghasil tembakau. Dengan pengalokasian yang sudah ditentukan salah satunya sebagai sosialisasi ketentuan di bidang cukai dan pemberantasan rokok illegal.

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan dengan maksut dan tujuan agar para maasyarakat faham dan mengerti tentang manfaat dan ketentuan cukai sebagaimana merupakan salah satu sumber pendapatan yang penting bagi pemerintah dengan keikutsertaan masyarakat dalam mengawasi dan mendukung Tertib cukai. Dinkominfo (TIM)


Info