11 Februari 2021   08:11 WIB

Pelatihan E-Surat di Lingkungan Dinporabudpar

Pelatihan E-Surat di Lingkungan Dinporabudpar

Pelatihan E-Surat di Lingkungan Dinporabudpar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melalui Bidang Teknologi Informasi (TI) mengadakan Pelatihan Aplikasi e-Surat kepada seluruh Pegawai di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora yang bertempat di Ruang Pertemuan Dinporabudpar Kabupaten Blora, Rabu (10/2/2021).

Aplikasi e-Surat merupakan Aplikasi inovasi yang difasilitaskan untuk seluruh Pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai sarana praktis dalam pendistribusian surat dalam satu genggaman berupa Smartphone.

Pelatihan Aplikasi e-Surat yang diikuti seluruh ASN di lingkungan Dinporabudpar berjalan selama 120 Menit. Sebagai pembimbing pelatihan oleh Kepala Seksi (Kasi) Aplikasi Informatika Dinkominfo, Nur Khamid, S.Kom.

Adapun fasilitas digital yang disediadak dalam aplikasi sehingga lebih menarik dan menyenangkan yaitu berupa fitur disposisi yang bisa langsung di sampaikan ke aplikasi WhatsAp Smartphone yang ditampilkan dan di

Sementara itu, Kepala Dinporabudpar  Slamet Pamudji, SH, M.Hum menghadiri pelatihan tersebut sekaligus memastikan “Bimbingan Teknis yang didapatkan dari ahli aplikasi Dinkominfo Blora untuk bisa dipahami mekanisme pengelolaan surat elektronik dan  Pengoprasiannya bagi seluruh pegawai.

Kegiatan tersebut akan menjadi upaya dari Ahli Aplikasi Bidang Teknologi Informasi (TI) Dinkominfo untuk melakukan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi yang memudahkan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora. Dinkominfo (TIM)


Info