10 September 2020   09:01 WIB

Fasilitasi Layar Lebar Grand Opening Kampung Pelangi

Fasilitasi Layar Lebar Grand Opening Kampung Pelangi

Fasilitasi Layar Lebar Grand Opening Kampung Pelangi

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkminfo) Kabupaten Blora memfasilitasi layar lebar untuk pertunjukan wayang kulit dalam rangka Grand Opening peresmian kampung pelangi di desa Bangsri Kecamatan Jepon, Rabu (9/9/2020) malam.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfo Blora, Ignatius Ary Soesanto, S.Sos, M.Si, mengemukakan pihak panitia peresmian Kampung Pelangi desa Bangsri sebelumnya telah mengajukan surat pemohonan bantuan layar lebar untuk acara tersebut.

“Kami fasilitasi, tujuannya untuk menampilkan audio visual sehingga warga bisa menonton pertunjukan wayang kulit pada jarak tertentu dari panggung pertunjukan utama,” terang Ignatius Ary Soesanto, S.Sos, M.Si, mewakili Kepala Dinkominfo Blora, Drs. Sugiyono, M.Si.    

Selain itu, kata dia, untuk mengantisipasi kerumunan warga supaya tidak berjubel di seputar panggung utama.“Kita antisipasi supaya aman dari penyebaran Covid-19. Layar lebar dipasang mulai awal hingga pertunjukan wayang kulit selesai,” kata dia.

Pemerintah Desa Bangsri menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka peresmian (grand opening) destinasi wisata Kampung Pelangi dengan menampilkan dalang Sigit Ariyanto dari Kabupaten Rembang bersama group kesenian Cakraningrat dengan cerita Bima Suci.

"Pertunjukan digelar dalam rangka peresmian Kampung Pelangi. Tentu saja kita menerapkan protokol kesehatan Covid-19," kata Kades Bangsri, Laga Kusuma.

Semua pengunjung yang datang untuk menonton wayang kulit, harus memakai masker dan cuci tangan dengan pengawasan ketat petugas (TNI-Polri dan Linmas) yang siaga di pintu masuk.

Selain itu, pengunjung diminta mengisi daftar hadir agar membantu dan memudahkan pemantauan.Kades Bangsri Laga Kusuma menyebut telah menganggarkan program wisata Kampung Pelangi ini dari dana desa yang sudah disetujui dan dimusdeskan oleh kelembagaan.Dinkominfo (Tim)


Info