08 September 2020   11:32 WIB

Koordinasi dan Evaluasi SPBE

Koordinasi dan Evaluasi SPBE

Koordinasi dan Evaluasi SPBE

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melalui Bidang Teknologi Informasi (TI) Ahmad Hudil khoiri, SE, MM. melakukan rapat koordinasi dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Ruang Pertemuan Gedung Samin Blora, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, dan beberapa OPD diantaranya, BAPPEDA, BPPKAD, DPMPTSP, Inspektorat, dan beberapa Bagian Setda Blora.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (KaDinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.S.i, membuka acara dengan menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya beliau menyampaiakn “Dengan kekompakan, saya berharap kita semua bisa sama- sama tanggap dengan adanya SPBE. dan semoga penerapan SPBE nantinya bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya ”ungkapnya

Sementara itu Sekretaris Daerah Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan pesan “Khususnya para pemimpin instansi pemerintah, supaya mampu mendorong penerapan manajemen resiko SPBE dan menciptakan budaya sadar resiko bagi pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan instansi Pemerintah masing- masing dan perlu juga adanya target sebagai capaian”. Ungkapnya

Setelah sambutan dilakukan, beberapa paparan materi tentang keterkaitan peran dari masing- masing instansi dan bagian di sampaiakan sebagai pemerjelas arah integrasi antar sector.

Evaluasi SPBE ini berfokus pada pemantauan integrasi perencanaan dan penganggaran untuk menghasilkan aplikasi yang terintegrasi.

Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sebagai kegiatan untuk melakukan sebuah penilaian yang digunakan untuk mengatur kemajuan pelaksanaan sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada setiap Instansi. Dinkominfo (TIM)


Info