27 Januari 2021   21:03 WIB

Ikuti Program Literasi Vaksin Covid-19

Ikuti Program Literasi Vaksin Covid-19

Ikuti Program Literasi Vaksin Covid-19

Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora mengikuti program Literasi Vaksin Covid-19 Badan Publik secara virtual melalui video conference bersama Komisi Informasi Pusat (KIP) beserta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Ruang Data Center Dinkominfo wilayah Gedung Setda Blora, Rabu (27/1/2021).

Hadir Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Ignatius Ary Soesanto, S.Sos, M.Si, dan Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Bidang Pencegahan dan Pengendaian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Sutik, S.Kep, MM.

Dalam kegiatan tersebut, Rizka Andalucia selaku Direktur Obat BPOM menjelaskan, bahwa Vaksin Coronavac telah melewati 3 fase uji klinik, sehingga keamanan dan mutu vaksin terjaga dan terkawal oleh BPOM bersama lintas sektor terkait dan Pemerintah Daerah, dimulai dari penelitian, produksi, peredaran, hingga fasilitas pelayanan kesehatan.

Selain mendapatkan perijinan dari BPOM, Vaksin Covid-19 juga telah teruji oleh Majelis Ulama Indonesia(MUI) dan Vaksin telah terjamin aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu ragu lagi bahwa fatwa halal yang telah diberikan MUI tersebut valid.

Tujuan dari vaksinasi itu sendiri adalah mengurangi angka kesakitan dan kematian untuk masyarakat. Sehingga Vaksinasi ini perlu didukung olehpublik secara kolektif agar dapat berjalan secara optimal dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di berbagai daerah. Dinkominfo (Tim)


Info