31 Agustus 2020   12:48 WIB

Diimbau Tingkatkan Disiplin Kerja

Diimbau Tingkatkan Disiplin Kerja

Diimbau Tingkatkan Disiplin Kerja

Sekretaris Dinas Informasi dan Komunikasi (Dinkominfo)  Kabupaten Blora Widodo, S.Pd,M.Pd menyampikan pentingnya keberadaan absensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan dinas setempat.

Absensi menjadi penting karena dapat dilihat dari dua sudut. Dari sudut organisasi, absensi menjadi salah satu instrumen untuk mengukur disiplin pegawai. Kemudian dari sudut individu pegawai absensi dijadikan ukuran keseriusan atau kesungguhan ASN dalam melaksanakan tugasnya.

“Secara individu, absensi dijadikan ukuran keseriusan atau kesungguhan ASN dalam melaksanakan tugasnya,” terang Sekdin Kominfo Blora Widodo, S.Pd, M.Pd mewakili Kepala Dinkominfo Blora, Drs. Sugiyono, M.Si ketika menyampaikan pembinaan kepada ASN di lingkungan kantor setempat, Senin (31/8/2020).

Pembinan kali ini dikhususkan kepada ASN tenaga kontrak/harian lepas  yang telah mengabdi di kantor Dinkominfo Kabupaten Blora. Pada kesempatan itu juga dipaparkan rekap fingerprint ASN beberapa bulan terakhir sehingga terlihat mana ASN yang disiplin absen atau pun tidak.

Hadir pada pembinaan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Ignatius Ary Soesanto, S.Sos, M.Si, Kepala Bidang Teknologi Informasi Ahmad Hudil Khoiri,SE,MM dan Kepala Bidang Statistik, Persandian dan Telekomunikasi Budi Thahjono,SH serta Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Dra. Merry Djatminingsih,M.Si.

Kepala Bidang Statistik, Persandian dan Telekomunikasi Budi Thahjono,SH mengingatkan kepada ASN untuk lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagaimana kesepakatan dan niat awal kerja yang dilakukan.  

“Boleh punya usaha lain, dengan catatan tetap disiplin dalam bekerja dan mengemban tugas. Tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Ignatius Ary Soesanto, S.Sos, M.Si. Menurutnya, kedisiplinan sebagai konsekuensi kewajiban seorang ASN.

“Jadi bukan merupakan paksaan, tapi kewajiban. Anda hadir harus dibuktikan dengan tanda hadir. Bagi yang belum melaksanakan kewajiban sebagaimana mestinya silahkan dicukupi. Diklarifikasi kalau ada yang tidak benar,” ungkapnya.

Sementera itu Kepala Bidang Teknologi Informasi Ahmad Hudil Khoiri,SE,MM mengungkapkan semenjak menjadi ASN  yang diterapkan adalah jujur.

“Sehari-hari dalam bekerja itu saya jujur. Karena prinsip seorang yang bekerja itu harus jujur,” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan semacam pembinaan berkala sebagai bentuk evaluasi guna meningkatkan etos kerja tenaga kontrak/ harian lepas di lingkungan Dinkominfo Kabupaten Blora. Dinkominfo (Tim).


Info