28 Agustus 2020   10:37 WIB

Webinar Forum Keterbukaan Informasi Publik Wilayah Jawa Tengah

Webinar Forum Keterbukaan Informasi Publik Wilayah Jawa Tengah

Webinar Forum Keterbukaan Informasi Publik Wilayah Jawa Tengah

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melalui Bidang Informasi Komunikasi Publik mengikuti Webinar Forum Keterbukaan Informasi Publik Wilayah Jawa Tengah melalui Zoom Meeting di Ruang Data Center Dinkominfo, Jumat (27/8/2020).

KaDinkominfo Drs. Sugiyono, M.Si dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Ignatius Ary Soesanto, S.Sos, M.Si, beserta Kepala Seksi (Kasi) Sofia Cahyaningrum, SE, sebagai Personil sekaligus pelayan Informasi Publik mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Kominfo Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dalam rangka mendorong terciptanya pemahaman Masyarakat keterbukaan Informasi Publik dan meningkatkan aksebilitas Informasi bagi Masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Dihadiri pula Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, dan Kementerian Kominfo.

Direktur Jendral (Dirjen) Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informasi Prof. Dr. Widodo Muktiyo di awal acara memberikan sambutan keterbukaan informasi publik untuk Indonesia yang lebih baik.

“sekarang ini kita berada dalam satu ekosistem masyarakat dalam memperoleh Informasi, dalam pandemi covid-19 ini kita berupaya untuk memberikan informasi yang sehat sebagaimana peran dan fungsi PPID dalam melayani masyarakat. Kita sebagai PPID masa kini harus exelent, harus pro aktif karena itu penting”.

Begitu pula paparan dari Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Selamata Sembiring, beliau memberikan pemahaman sebagai pengelola dalam menyampaikan Keterbukaan Informasi Publik.

Menghadirkan Narasumber Komisioner komisi Informasi Pusat Romanus Ndau dalam sambutannya, ”Jawa Tengah saya rasa harus menjadi contoh untuk Provinsi- provinsi lain dalam Keterbukaan Informasi Publik ”.

Sementara itu dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah Riena Retnaningrum, SH, memberikan sambutannya, “Mari kita ikuti ketentuan yang berlaku, sesuai dengan Kebijakan pemerintah dalam memberikan pelayanan Informasi Publik kepada Masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Di sini Kominfo mempunyai Peran Besar dalam pengelolaan Informasi Publik sebagai pelayan masyarakat. Apalagi Informasi di masa Pandemi sekarang ini menjadi konsumsi sehari- hari”.

Webinar yang diikuti sebanyak Partisipan dimulai dari Pukul 08.30 WIB hingga Pukul 11.30 WIB ini berjalan dengan lancar. Dinkominfo (TIM)


Info