27 Agustus 2020   18:26 WIB

Rakor Self Asissment Quetionnare (SAQ) Tahun 2020

Rakor Self Asissment Quetionnare (SAQ) Tahun 2020

Rakor Self Asissment Quetionnare (SAQ) Tahun 2020

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melalui Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) melakukan rapat koordinasi pembahasan pengisian Kuesioner Penilaian Mandiri/ Self Asissment Quetionnare (SAQ) di Ruang Pertemuan Dinkominfo Jalan Rembang Km 3 Blora, Kamis (27/2020).

Rakor tersebut merupakan Upaya Pemerintah Kabupaten Blora dalam menindaklanjuti  surat edaran Komisi Informasi  Provinsi Jawa Tengah tertanggal 18 Agustus 2020. Terkait Instrumen Monev dan penilaian keterbukaan informasi dalam bentuk Kuesioner Penilaian Mandiri/ Self Assesment Quetionnere (SAQ) Tahun anggaran 2020. Komisi Informasi Jawa Tengah memberikan perhatian kepada keterbukaan informasi penanganan atau mitigasi Pandemi Covid-19.  

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (KaDinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si, dalam sambutannya menyampaiakan pesan, “ Kami berharap kepada bapak ibu semua untuk bisa memberikan data aktivitas dari Dinasnya masing- masing guna memenuhi bahan pertimbangan dalam penilaian Mandiri Pemeringkatan Keterbukaan Informasi”.

“Dengan adanya keterbukaan informasi ini, masyarakat dapat mengetahui program dan keseharian dari data transparansi yang kita tunjukan ini sehingga sistem birokrasi berjalan dengan sebagaimana mestinya yaitu lebih berintegritas dan akuntabel. Setiap Birokrasi harus mengisi SAQ, karena Monev merupakan cermin dari birokrasi yang baik”.

Sebanyak Sebelas (11) perwakilan dari setiap OPD yang hadir, masing- masing melakukan koordinasi kelengkapan data sebagai bahan penilaian pelaksanaan Badan Publik dalam menjalankan kewajiban mengumumkan Informasi Publik. Dinkominfo (TIM)


Info