18 Agustus 2020   13:00 WIB

Kadinkominfo Partisipasi Launching Web Pasar Wira- wiri Cepu

Kadinkominfo Partisipasi Launching Web Pasar Wira- wiri Cepu

Kadinkominfo Partisipasi Launching Web Pasar Wira- wiri Cepu

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (KaDinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si  berpartisipasi dalam kegiatan Launching  Aplikasi Web Pasar Wira- wiri Cepu di Pendopo Kantor Kecamatan cepu, Kabupaten Blora, Selasa (18/8/2020).

Hadir pula Bupati Blora Djoko Nugroho, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, Kepala Bappeda Blora , Kepala PMD, Dindagkop dan UKM, Camat Cepu, camat Kedungtuban, dan Camat Sambong dan beberapa pejabat terkait.

Kepala BRI cabang Cepu  Ahmad Muflihin Taiyeb, S.T, MBA,  "di masa pandemi saat ini, transaksi keuangan lebih efektif dan efisien dilakukan dengan menggunakan non tunai. Web pasar wira wiri cepu diciptakan untuk menggerakkan ekonomi pasar tradisional demi mensejahterakan ekonomi para pedagang pasar.

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya,  "Bank BRI cabang Cepu ikut memberikan perubahan yang lebih baik kepada masyarakat dengan memfasilitasi Web Wira- wiri cepu ini. ini menjadi langkah alternatif yang sangat tepat dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini.

Beliau juga menambahkan, “Untuk Bapak Kepala cabang BRI terima kasih, sudah memberikan trobosan yang lebih baik untuk Kabupaten Blora, terima kasi. bisa jadi apa yg kita lakukan di masa pandemi ini akan terus berjalan meskipun pandemi ini sudah terlalui”.

Sementara itu dari KaDinkominfo Blora Drs, Sugiyono, M.Si, “apresiasi dengan trobosan yang dilakukan BRI cabang Cepu ini, inovasi berupa aplikasi yang bagus ini semoga bisa semakin berkembang dan masyarakat sekitar cepu bisa memanfaatkan teknologi masa kini. dimasa pandemi saat ini pemanfaatan aplikasi ini akan lebih efisien, karena konsumen tidak perlu mengunjungi pasar dan mengurangi jumlah kepadatan di area pasar induk”.

Web pasar wira- wiri cepu yang difasilitasi oleh BRI Cabang Cepu menjadi inovasi trobosan yang diperuntukkan kepada masyarakat cepu. sehingga dalam pemenuhan retribusi pedagang secara otomatis mengalami perubahan yang lebih baik dan kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  serta pengelolaan pasar bisa berjalan lebih baik.

Bupati Djoko Nugroho melkukan penandatanganan nota kesepahaman oleh Bupati Blora dan Kepala BRI Kantcah Cepu sebagai wujud sinergitas dalam mewujudkan Kabupaten Blora lebih sejahtera. Dilanjutkan simulasi Transaksi Aplikasi Wira- wiri, Pemotongan dan pelepasan pita balon. Dinkominfo (Tim)


Info