15 Agustus 2020   06:47 WIB

Ikuti Pidato Kenegaraan Secara Virtual

Ikuti Pidato Kenegaraan Secara Virtual

Ikuti Pidato Kenegaraan Secara Virtual

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Hut ke-75 RI tahun 2020 pada sidang bersama DPR RI dan DPD RI yang diselenggarakan Sekretariat Negara dengan menggunakan media elektronik audio Visual Youtube di Ruang pertemuan Dinkominfo Blora, Kamis (14/8/2020).

Kadinas Kominfo Blora Drs. Sugiyono, M.Si dan Sekertaris Dinkominfo beserta  seluruh kepala Bidang di antaranya Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP),  Bidang Teknologi Informasi (TI),  dan Bidang Statistik Persandian dan Telekomunikasi (SPT).

Pada Rapat Paripurna yang diintegrasikan dari ruang pertemuan DPRD Kabupaten Blora dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Blora, Anggota DPRD Blora, dan Forkopimda Kabupaten Blora. Dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Blora Muhammad Dasum, SE, MMA dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti peserta dalam jumlah terbatas.

Sementara itu Presiden Joko Widodo, dalam menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 menggunakan pakaian adat sabu asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digelar dalam Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Untuk diketahui, pakaian adat yang dikenakan Presiden kali ini berasal dari Pulau Sabu yang merupakan pulau terdepan di bagian ujung selatan Indonesia.

Presiden mengatakan mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), harus dimaknai dengan pembelajaran untuk melakukan lompatan kemajuan sebagai bangsa dan negara. Hasilnya, melalui pandemi seluruh pemangku kepentingan dapat berpikir secara inovatif dari prosedur yang panjang menjadi lebih singkat.

Demi meningkatkan ketahanan pangan dalam negeri Presiden RI mengungkapkan tenteng Penggunaan teknologi yang modern, tentunya sangat berpengaruh terhadap kuantitas produksi yang akan dihasilkan oleh program tersebut. Bantuan teknologi disinyalir akan dapat mendorong produksi dari Food Estate mencapai berkali-kali lipat dibandingkan dengan cara konvesional. Dinkominfo(Tim)


Info