12 Agustus 2020   15:15 WIB

Kepala Dinkominfo Berikan Sosialisasi Mengenai Keterbukaan Informasi Publik

Kepala Dinkominfo Berikan Sosialisasi Mengenai Keterbukaan Informasi Publik

Kepala Dinkominfo Berikan Sosialisasi Mengenai Keterbukaan Informasi Publik

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si memberikan sambutan dan Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP)  di Kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Kecamatan Todanan  di Pendopo Pertemuan Kantor  Camat Todanan,Kabupaten Blora, Rabu (12/8/2020).

Pada pembukaan acara dibuka dengan penyampaian sambutan dari Camat Todanan Edi Widayat, S.Pd, M.Kes, M.H, Keterbukaan informasi sangat diperlukan bagi setiap Desa , dokumen Desa ada yang boleh dipublikasi dan ada pula yang tidak boleh dipublikasi maka dari itu disini ada Kepala Dinkominfo yang hadir di tengah kita untuk menjelaskan tentang Keterbukaan Informasi Publik”. ungkapnya

Pada kesempatannya Drs. Sugiyono, M.Si memberikan sambutan serta sosialisasi kepada sebanyak duapuluh lima (25)  Kepala Desa/ Lurah. beliau mengatakan, “Tuntutan dari transparasi kegiatan Pemerintahan Desa itu sudah pasti, maka dari itu kita harus bisa melengkapi data administrasi atau data kelengkapan Pemerintahan untuk menyampaikan Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Kenapa begitu’, karena setiap orang berhak mendapatkan informasi dan kita harus paham dan melakukan pengelolaan Pemerintahan dalam hal keterbukaan informasi’’. Terangnya

Usai sambutan dilanjutkan dengan sesi Paparan melalui Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik (IKP) Ignatius Ary Soesanto, S.Sos, M.Si, memberikan Sosialisasi sekaligus Paparan mengenai (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) PPID di  tingkat Desa.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Kabid IKP Dinkominfo tersebut juga menjelaskan, ”Keterbukaan Informasi Publik di lingkup Desa/ Kelurahan  harus ada pengelolaan dengan dibentuknya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa. Dengan dibentuknya PPID Desa secara terstruktur, maka Keterbukaan Informasi Publik bisa dikelola dengan baik dan terarah. Dinkominfo(Tim)


Info