16 Juli 2020   10:45 WIB

Dinkominfo Ikuti Rapat Evaluasi SPBE Bersama Kementerian PANRB

Dinkominfo Ikuti Rapat Evaluasi SPBE Bersama Kementerian PANRB

Dinkominfo Ikuti Rapat Evaluasi SPBE Bersama Kementerian PANRB

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si beserta Kepala Bidang Teknologi Informasi (TI)  Ahmad Hudil Khoiri, SE, MM, mengikuti Meeting Room melalui aplikasi Zoom di ruang Data Center Dinkominfo di Gedung Setda Kabupaten Blora, Kamis (16/7/2020).

Meeting Room yang yang diselenggarakan langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tersebut membahas tentang “Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)”.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Kementerian PANRB Ugi Cahyo Setiono, yang sekaligus menyampaikan pesannya tentang.

“perbaikan akan terus diupayakan untuk peningkatan SPBE kepada 130 Pemerintah Daerah yang dievaluasi di tahun 2020, dengan melakukan perbaikan penerapan SPBE di seluruh Indonesia yang bekerjasama dengan 5 Perguruan tinggi”. ungkapnya

Selain itu melalui Narasumber Kedua Sigit Supriyanto Kepala Subbidang Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Pada Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana menyampaikan, “Pada prinsipnya penanggung jawab dari Dinas Kominfo berperan besar untuk mengkoordinasikan (mengawal) aktif dengan merivew hasil- hasil yang diterima dan menkosolidasikan data”. Paparnya

Dengan dilakukannya rapat Evaluasi SPBE via Video Meeting Room  melalui aplikasi Zoom tersebut, Dinkominfo Kabupaten Blora dapat berperan maksimal dalam mengkoordinasikan hasil- hasil, dengan memonitoring Mekanisme Sistem, dan mencari data Indikator – indikator penting untuk mengembangkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) itu sendiri hingga dilakukan Konsolidasi atau penguatan. Dinkominfo (Tim)


Info