19 September 2019   09:36 WIB

Jalin Sinergitas, Humas dan Protokol Setda Blora Gelar Rakor Bersama Kominfo dan Awak Media

Jalin Sinergitas, Humas dan Protokol Setda Blora Gelar Rakor Bersama Kominfo dan Awak Media

Jalin Sinergitas, Humas dan Protokol Setda Blora Gelar Rakor Bersama Kominfo dan Awak Media

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora dan awak media (pewarta) yang menjalankan tugas profesi di kabupaten setempat.

Rakor dipimpin oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Blora Dra. Mulyowati, MM di ruang pertemuan gedung Samin Blora, Rabu (18/9/2019). Tujuannya diselenggarakan rapat koordinasi untuk menjalin sinergitas dalam hal informasi dan pemberitaan.

“Kami membuka, dan menjalin kerjasama serta sinergitas baik antara Dinkominfo dan awak media, sehingga sejalan, yang ke depannya selalu akan koordinasi untuk media,” ujar Kabag Humas Setda Blora, Dra Mulyowati,MM.

Untuk itu, lanjutnya, kita yang sudah menyatu dengan Kominfo, mudah-mudahan bersama awak media ini juga akan mengikuti.
“Kita bersama menggandeng awak media, yang kedepannya selalu bersinergitas juga,” katanya.

Dalam rakor tersebut Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono, M.Si, antara lain menyampaikan di era sekarang ini informasi dan berita sedemikian cepat beredar dengan dugaan berbagai versinya.

“Oleh karena itu bersama awak media bersinergi. Buat berita aktual dan akuntabel yang artinya bisa dipertanggungjawaban, tidak gegabah membuat berita. Siapapun pembuat berita itu. Baik masyarakat secara umum, maupun awak media selaku profesional. Yang pastinya akan selalu cek and ricek," jelasnya.

Selanjutnya, berita itu harus bermanfaat, baik untuk individu, untuk masyarakat dan untuk medianya itu sendiri.

“Jadi harus seimbang. Tidak bisa memilih untuk kepentingan individu saja, masyarakat saja atau untuk kepentingan media saja. Dimana kita harus berperan dalam manfaat ini, maka harus seimbang, sehingga ini akan selalu menarik,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Asisten Administrasi Setda Blora dr. Henny Indriyanti, M.Kes mewakili Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE,M.Si antara lain menyampaikan pemerintah kabupaten dengan insan pers memiliki peran yang saling membutuhkan.

“Ini simbiosis mutualisme, sehingga pemerintah kabupaten menyambut baik, sehingga kami minta tolong kepada media seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinkominfo bisa dilaksanakan dengan baik. Apalagi media juga berperan fungsi kontrol,” terangnya.

Acara makin akrab dan harmonis ketika sejumlah awak media mengajukan usulan pada sesi tanya jawab.


Info