02 September 2019   10:43 WIB

LPPL Radio Gagak Rimang Siaran Langsung Wayang Kulit Malam 1 Suro

LPPL Radio Gagak Rimang Siaran Langsung Wayang Kulit Malam 1 Suro

LPPL Radio Gagak Rimang Siaran Langsung Wayang Kulit Malam 1 Suro

Blora - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blor menyiarkan langsung pertunjukan wayang kulit yang dihelat olek pemerintah kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dalam rangka  menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah dan 1 Suro Wawu 1953.

“Kami memberikan pelayanan kepada publik untuk menyiarkan langsung berbagai acara. Salah satunya di kelurahan Mlangsen. Setiap tahun acara Suronan di Kelurahan Mlangsen disiarkan langsung melalui radio,” ucap Direktur LPPL Radio Gagak Rimang, Kasiyanto, SE, di Blora, Senin (2/9/2019).

Para pendengar, lanjutnya, selain bisa mengikuti langsung melalui pesawat radio, juga bisa mengaksesnya melalui streaming  gagakrimang.blorakab.go.id

Pada kesempatan yang sama, Soebekti, ketua panitia acara setempat, menyampaikan pertunjukan wayang kulit menghadirkan dalang lokal Ki Mulyono, SP dengan menampilkan lakon Wahyu Katentreman dengan menghadirkan pelawak Slendro dan Mleyot serta sejumlah pesinden. Acara berlangsung di simpang  jalan Kenanga atau eks pasar pitik (ayam).  

Pertunjukan wayang kulit merupakan acara puncak dari aneka rangkaian kegiatan  yang dilaksanakan pada momentum tahunan tersebut.

“Mari kita sambut tahun baru Hijriyah dengan penuh semangat dan meningkatkan iman taqwa kepada Allah SWT. Agar pada tahun yang baru ini kita semua bisa menjadi lebih sukses serta pembangunan di Blora bisa berjalan baik dan lancar," ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).


Info