20 Juni 2019   11:57 WIB

Rapat Persiapan Festival Pertunjukan Rakyat FK Metra

Rapat Persiapan Festival Pertunjukan Rakyat FK Metra

Rapat Persiapan Festival Pertunjukan Rakyat FK Metra

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan seleksi Festival Pertunjukan Rakyat Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Jawa Tengah.

Rapat dipimpin Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Ignatius Ary Soesanto,S.Sos mewakili Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono,M.Si berlangsung di ruang pertemuan kantor dinas setempat, Kamis (20/6/2019).      

“Blora akan menjadi tuan rumah Festival Pertunjukan Rakyat Forum Komunikasi Media Tradisional tingkat Jawa Tengah, nanti ada beberapa seni pertunjukan yang akan disajikan,” kata Ary Susanto.

Festival ini, lanjutnya, akan dihelat tanggal 5 Juli 2019 bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Blora.

Ketua FK Metra Blora Mei Nariyono mengatakan, sangat mendukung dan mengapreasiasi bahwa Blora menjadi tuan rumah pentas kesenian lintas kabupaten.

“Jadi ini sebuah kehormatan bagi Blora, maka sangat mendukung dan mengapresiasi bahwa Blora menjadi tuan rumah yang nanti dihadiri tamu dari sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Tengah,” katanya.   

Direncanakan ada lima kabupaten/kota yang akan memeriahkan festival pertunjukan rakyat ini, yaitu Sragen, Cilacap, Pekalongan, Kendal dan Blora.

“Untuk Blora akan menampilkan kotekan lesung dari Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong. Untuk pra acara akan ditampilkan seni barongan. Jadi ini nanti seni sebagai media tradisional untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Acara tersebut nantinya akan dihadiri Forkopimda Blora dan pimpinan OPD terkait serta pegiat seni pertunjukan. (Tim).


Info