20 Juni 2019   11:51 WIB

Nobar Bersama Pemudik Melalui Media Layar Lebar

Nobar Bersama Pemudik Melalui Media Layar Lebar

Nobar Bersama Pemudik Melalui Media Layar Lebar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menggelar acara nonton bareng Final Liga Champions 2019 melalui pemutaran film layar lebar di Teras Grojogan Jalan Sudarman Kecamatan Blora, Minggu (2/6/2019).

Acara itu diselenggarakan berangkaian dengan Car Free Night yang dihelat oleh pemerintah kabupaten Blora untuk menyambut para pemudik, Sabtu (1/6/2019).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si mengatakan nonton bareng Final Liga Champions 2019 melalui pemutaran film layar lebar selain untuk menyambut para pemudik dan hiburan kepada pecinta olah raga sepakbola juga  sebagai media penyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah.

“Kami apresiasi antusiasme para warga, khususnya para pemudik dan kawula muda yang gemar olahraga sepakbola. Ini menjadi momen silaturahmi yang akan menjadi kenangan saat mudik menjelang Lebaran. Selamat datang di kampung halaman, Blora tercinta,” katanya.

Terkait penyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah yang dimaksud adalah menyampaikan sejumlah capaian dan inovasi pembangunan, pelayanan publik serta mengenalkan potensi daerah kepada warga masyarakat Blora khususnya kepada pemudik.

“Kami ajukan pertanyaan kepada warga yang ikut nonton bareng, misalnya siapa nama manajer Persikaba. Mana lokasi wisata Blora dan apa nama pasar Blora yang sekarang,” jelasnya. 

Kemudian, disampaikan juga mengapa gedung Sasana Bhakti dan koplakan dibongkar serta akan dibangun lagi untuk kepentingan publik. Salah satunya untuk gedung bioskop.   

“Bagi yang bisa menjawab pertanyaan kami sediakan aneka hadiah hiburan, di antaranya seterika, dispenser, kipas angin dan kompor gas,” ucapnya.

Ratusan penonton dan pendukung Liverpol dan Tottenha Hotspur yang rata-rata kawula muda itu nampak rinag dan sesekali bersorak manakala pemain idola berlaga. Bahkan ada yang membawa bendera salah satu pendukung tim.

“Meriah dan senang, sambil menanti makan sahur. Dapat hiburan dan bisa silaturahmi,” kata Bowo, salah seorang pemudik Lebaran dari Jakarta.    

Duel Liverpol dan Tottenha Hotspur digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Hadir pada nonton bareng, di antaraya Kepala Dindagkop UKM Blora Sarmidi, Kepala Inspektorat Blora Kunto Aji, Manajer Persikaba Prayogo Nugroho dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinkominfo Blora Ignatius Ary Susanto. (Tim)


Info