28 Mei 2019   13:35 WIB

Dinkominfo Blora Gelar Bimtek E-Office Bagi Puskesmas

Dinkominfo Blora Gelar Bimtek E-Office Bagi Puskesmas

Dinkominfo Blora Gelar Bimtek E-Office Bagi Puskesmas

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) E - Office Simaya ( Sistem Informasi Administrasi Perkantoran Maya)  bagi  puskesmas wilayah kabupaten setempat.

Acara dibuka oleh kasi Sumber Daya Manusi Siti Nurlaely, SE mewakili Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si di ruang Data Center Kantor Bupati Blora, Selasa (28/5/2019).

Dengan menggunakan pengiriman surat E- Office Simaya, surat dapat dikirimkan secara langsung dan bersifat real time. Begitu surat disetujui pada aplikasi E-Office Simaya, surat dikirimkan ke Puskesmas sesuai tujuan yang tertera pada alamat. Misalkan Puskesmas Randublatung mengirimkan surat Puskesmas, setelah surat disetujui oleh Kepala Puskesmas, Agendaris langsung mengirimkan ke Puskesmas Blora dan saat itu juga muncul di surat masuk aplikasi E- Office Simaya. Apabila pengiriman dilakukan secara manual, maka akan membutuhkan waktu paling tidak  1 hari.

Dalam Bimtek E- Office kali ini,  sebanyak 28 peserta yang hadir diberikan materi dan simulasi E- Office oleh nara sumber yang membidangi.

Pihaknya berharap dengan adanya program ini kan lebih efektif dan efisien waktu. Selain itu, dinkominfi siap melayani bimbingan dalam mewujudkan E- Office baik dari lembaga pemerintah, sekolah dan lembaga non pemerintah.  (Bidang TI)

 


Info