08 Maret 2019   10:18 WIB

Gotong Royong di Lokasi TMMD Desa Jurangjero

Gotong Royong di Lokasi TMMD Desa Jurangjero

Gotong Royong di Lokasi TMMD Desa Jurangjero

Gotong royong dan kerja bersama antara warga masyarakat  serta sinergitas Organisasi Perangkat Desa (OPD) menjadi pemacu semangat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 oleh Kodim 0721 Blora di desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Salah satunya yang dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Drs. Sugiyono, M.Si. 

“Kami ikut gotong royong dan mensupport warga masyarakat agar lebih semangat ikut kerja bersama mendukung pelaksanaan program TMMD di Desa Jurangjero,” katanya, di Blora, Jumat (8/3/2019).

Kadinkominfo Blora tidak canggung memegang cangkul dan mengusung bongkaran tanah dan batu bersama warga serta TNI.

“Ini salah satu wujud sinergitas kami bersama rakyat dan TNI. Kegiatan ini dilakukan dalam suasana Jumat Sehat. Di OPD setiap hari Jumat melaksanakan olah raga dan melakukan kebersihan.  Jadi, kami manfaatkan ikut kerja bakti sambil olah raga sekaligus membumikan budaya gotong royong,” katanya.

Pihaknya juga mendukung pelaksanaan TMMD dengan menyampaikan informasi kegiatan selama TMMD berlangsung, baik melalui sosial media dan website resmi pemerintah.

“Kami siap menyampaikan informasi berkaitan dengan kegiatan selama TMMD berlangsung. Hal ini sudah kami lakukan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, selain mengeraskan jalan sepanjang 1.366 Meter di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora juga melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  milik beberapa warga desa setempat.

Disamping itu juga akan ada pembangunan talud dengan tinggi 2,5 Meter sepanjang 150 Meter, pembangunan saluran air dan sejumlah kegiatan fisik lainnya.

“Selain kegiatan fisik juga ada kegiatan non fisik, diantaranya penyuluhan wawasan kebangsan dan bela negara, kesehatan, pertanian dan perkebunan, pencegahan pernikahan dini, bahaya narkoba serta keterampilan PKK,” kata Dandim 0721 Blora Letkol Ali Mahmudi. (Tim).


Info