Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintah Lewat Pagelaran Seni Barongan di Desa Gadon

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora menyelenggarakan sosialisasi penyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah daerah lewat pagelaran seni barongan di desa Gadon, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (11/7/2018) malam.

Grup seni barong Selo Ganti pimpinan Gacuk dari Kelurahan Tegalgunung, Kecamatan Blora ditampilkan dan memukau ratusan warga dengan mengemas penyampaian program dan hasil-hasil pembangunan Pemkab Blora di wilayah setempat.

Acara diawali sambutan Kepala Desa Gadon, Sumarno.

“Kami sampaikan bahwa acara ini bukan hajat saya pribadi maupun pemerintah desa Gadon. Melainkan murni dipersembahkan oleh Dinkominfo Kabupaten Blora,” kata Sumarno, Kades Gadon.

Sehingga, kata Sumarno, melalui acara ini diharapkan bisa menambah wawasan tentang penyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah serta menjadi hiburan yang menarik bagi warga masyarakat.

Di tempat yang sama Kasi Trantib Kecamatan Cepu Sumarsono mewakili Camat Cepu Djoko Sulistiyono mengapresiasi kerja sama antara pemerintah kecamatan, desa dan Dinkominfo Kabupaten Blora.

“Kami mengapresiasi bagus terselenggaranya acara dan kerja sama yang tidak hanya sebagai hiburan tetapi sebagai penyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah daerah. Salah satunya yang perlu diketahui adalah pembangunan Lapter Ngloram serta capaian pembangunan lainnya,” ujarnya.

Sebelum acara pertunjukan dimulai ditandai dengan penyerahan topeng Bujangganong oleh Kepala Seksi Radio Televisi Film dan Pers (RTFP) Dinkominfo Samedi Joko Wwaspodi mewakili Kepala Dinkominfo Drs. Sugiyono, MS, kepada Gacuk, pimpinan group seni barong Selo Ganti.

Penyerahan topeng didampingi unsur Forkopimca Cepu dan Kades Gadon disaksikan warga masyarakat setempat. (Dinkominfo Kab. Blora).