Siswa SMKN 1 Blora Praktik Kerja di Dinkominfo

SMKN 1 Blora kembali menerjunkan siswa-siswinya untuk mengikuti praktik kerja industri (prakerind) ke sejumlah lembaga pemerintah maupun swasta, baik di dalam dan di luar kabupaten Blora.

Delapan siswa kelas XII di antaranya mengikuti praktik kerja di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora yakni jurusan Teknik Audio Video (TAV) dan Multi Media.

Mereka adalah Sri Wahyuningsih, Jumiati, Laela Hariyanti, Sri Kanti Rahayu (Jurusan Multi Media). Kemudian Atika Dessy Rahmadani, Aina Shofia, Alfarendi Febrian Santoso, Elviana Ayu Widiyanti (Jurusan Teknik Audio Video)

“Kami pilih Dinkominfo Blora karena dekat dan relevan dengan yang kami pelajari. Di sekolah, kami juga diajari fotografi, membuat desain baner, pamflet, spanduk dan baliho,” ujar Sri Wahyuningsih, salah seorang siswa SMKN 1 Blora.

Dikataknnya, ktika masuk praktik kerja ia siap menerima tugas yang diberikan.

“Kami akan mengerjakan sesuai kemampuan, kalau kurang pas, tentu saja kami tidak malu untuk meminta petunjuk,” ujar Jumiati siswa Prakerind lainnya.

Mereka juga siap jika diminta bantuan untuk membuat film animasi dua dimensi atau mengedit film. Selain itu juga siap jika diminta untuk mendokumentasikan obyek melalui kamera.

Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono, M.Si mengapresiasi praktik kerja siswa SMKN 1 Blora jurusan multimedia.

“Kami mengapresiasi, kami percaya anak-anak sudah bisa menerapkan ilmunya dari sekolah. Ini membuktikan bahwa anak-anak ini sudah siap kerja dan punya bekal untuk masa depan,” ucap Sugiyono

Selama tiga bulan siswa SMKN 1 Blora melakukan praktik kerja mulai 1 Juli 2018 hingga 30 September 2018.

“Harapannya, selama praktik kerja bisa dilaksanakan sungguh-sungguh. Dan kami berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah mempercayakan Dinkominfo Blora untuk pratik kerja para siswa,” ujarnya. (Tim)